Wabup Apresiasi Insiatif Ansor Gelar Pekan Cipta Karya 2017

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pembukaan Ansor Night Ethno Carnival Parade & Pekan Cipta Karya 2017 yang diprakarsai langsung oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan didukung Pemerintah Desa (Pemdes) dan Karang taruna Sumberejo, Kecamatan Rengel berlangsung lancar. Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Kapolsek Rengel, Danramil Rengel, MWCNU beserta banom dan semua Kepala Desa (Kades) se-kecamatan beserta tokoh masyarakat.

Bertempat di Lapangan Bahagia Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, acara tersebut dibuka langsung pukul 16.00 oleh Wabup Tuban, Ir. Noor Nahar Hussein M.Si dengan apresiasinya terhadap kegiatan tahunan GP Ansor dan Banser Kecamatan Rengel.

"Kegiatan ini sudah diadakan 3x sebelumnya, dan selalu ada konsep menarik di tiap pelaksanaannya, GP Ansor Kecamatan Rengel ini kreatif dan produktif. Di antara Ansor-Ansor kecamatan lain yang masih sibuk dengan urusan kaderisasi dan konsolidasi, Ansor di sini sudah jauh lebih maju dan berkembang dalam meningkatkan kualitas masyarakat," kata Wabup di tengah sambutan acaranya, Rabu (13/9/2017).

Pihaknya juga berharap lebih untuk Pemerintah Kecamatan agar lebih memperhatikan kegiatan-kegiatan GP Ansor, khususnya pagelaran expo yang kali ini bertajuk Night Ethno Carnival dan Pekan Cipta Karya.

"Saya harap Pemerintah Kecamatan untuk lebih memperhatikan kegiatan yang dilaksanakan GP Ansor ini, karena bermula dari sinilah kreatifitas, kesenian, dan perekonomian warga Rengel bisa lebih berkualitas," tambahnya lagi.

Terlepas dari itu, Pekan Cipta Karya 2017 yang dilaksanakan mulai tanggal 13-17 September itu juga akan dimeriahkan dengan Ansor Night Carnival Parade.

"Night Ethno Carnival akan diadakan malam hari di lapangan ini. Kalau Ethno Carnival di Jember dan Bandung pelaksanaannya di jalan raya, di sini cukup di dalam lapangan area Expo," beber ketua panitia, Ahmad Riyadi kepada blokTuban.com. [feb/col]