Penuhi Tanggungjawab Sosial, Pertamina Dropping Air ke Warga

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebagai bentuk kepedulian perusahaan, PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu ikut kerja keras menanggulangi krisis air yang melanda sebagian masyarakat Tuban, dengan menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah daerah ring satu sumur Tapen, Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Sekaligus upaya tersebut sebagai wujud pemenuhan tanggungjawab sosial masyarakat oleh perusahaan.

"Untuk dropping air bersih, pihak perusahaan telah menyalurkan ke beberapa lokasi di dekat fasilitas produksi kami," ungkap Asset 4 Government & Public Relation Assistant Manager PT Pertamina EP, Pandjie Galih Anoraga ketika di konfirmasi terkait upaya penanggulangan kekeringan di wilayah kerja operasinya, Rabu (13/9/2017).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, untuk update data terdampak kekeringan di Kabupaten Tuban bulan Agustus sampai dengan bulan September Tahun 2017, meliputi 7 kecamatan, 26 desa, dan 37 dusun.

Sedangkan yang berpotensi ada di 8 kecamatan, 36 desa dan 47 dusun. Diantaranya tersebar di sekitar Kecamatan Senori meliputi Desa Sidoharjo, Sendang, Jatisari, Medalem, Kaligede, Wanglukulon, Wangluwetan, Leran dan Rayung.

Fiel Manager PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, ketika ditanya blokTuban.com juga berharap, dengan adanya perhatian perusahaan akan berdampak positif bagi masyarakat dan perusahaan. Sebab, dua komponen tersebut memiliki hubungan erat yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain.

"Harapan perusahaan, dengan upaya yang telah dilakukan hubungan yang baik selama ini berjalan menjadi lebih baik lagi dan kearah kekeluargaan. Dimana keluarga harus saling menjaga dan memperhatikan," pungkas Heru. [rof/rom]