Kabag Humas Protokol Tuban Gelar Perkenalan dengan Wartawan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Setda Kabupaten Tuban yang baru, Rohman Ubaid menggelar perkenalan tatap muka dengan para wartawan daerah Kabupaten Tuban, Rabu (6/9/2017).

Perkenalan yang bertajuk 'Ngopi Bareng' tersebut diselenggarakan di Doom Rest Area Kabupaten Tuban, yang turut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Kadiskoperindag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya.

Dalam sambutanya, Kadiskoperindag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya yang tidak lain adalah Kabag Humas Protokol Pemkab Tuban yang lama mengungkapkan, banyak terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang selama ini sudah singgungan langsung denganya.

Serta, selain itu juga telah ikut membantu Pemkab Tuban untuk memajukan Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban. Ia berharap, Kabag Humas dan Protokol yang baru bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, dan berkomunikasi lebih baik lagi dengan rekan-rekan media.

"Saya berharap semoga Kabag Humas yang baru bisa menjalin komunikasi dengan rekan-rekan media lebih baik lagi, dan kami mohon doa restunya di tempat yang baru. Serta kami berharap dukungan dari rekan-rekan media untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Tuban," ungkap Kadisperindag Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban, Rohman Ubaid menjelaskan, maksud diadakanya acara silaturrohim dengan bertajuk ngopi bareng ini adalah untuk memberikan ruang perkenalan dan pamit.

"Selain lebih untuk mengenal akrab, kami adalah satu komunitas dan harus saling membangun keterbukaan untuk kemajuan dan mewujudkan visi misi Kabupaten Tuban," katanya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, Pipit Wibawanto mengatakan "kedepan dengan acara ini diharapkan Humas Pemkab dan media lebih kenal dengan akrab lagi," singkatnya.

Imam Suroso, perwakilan dari Ronggolawe Press Solidarity (RPS) juga berharap, agar setiap kegiatan yang bisa untuk dikonsumsi publik diberitahukan kepada teman-teman media. Disamping itu Humas juga harus bisa menjaga citra Pemkab agar tetap baik di mata masyarakat.

"Kami berharap agar setiap kegiatan pemkab, yang sifatnya layak untuk dikonsumsi publik diberitahukan ke media, begitu juga Humas juga harus bisa menjaga citra baik Pemkab," pungkasnya. [hud/rom]