Pentas Seni Campursari Meriahkan Puncak Expo Plumpang

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pekan Raya Expo Kecamatan Plumpang telah mencapai puncak acara yang ditandai adanya hiburan Pentas Seni Campursari, Selasa (29/8/2017) malam ini.

Kegiatan yang digelar oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Kabupaten Tuban, Karang Taruna Kecamatan Plumpang bersama Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Plumpang tersebut memang sudah dimulai sejak tangggal 26 Agustus 2017 dan menyuguhkan hiburan seni setiap malamnya.

Pihak panitia penyelenggara sendiri mengaku, pelaksanaan expo memang dikonsep dengan seni, pendidikan, dan ekonomi lokal. "Kegiatan expo ini selain kita memperkenalkan produk-produk olahan lokal, juga sebagai sarana hiburan untuk masyarakat melalui kesenian yang ada," beber Anshoruddin (32), Ketua PHBN Kecamatan Plumpang kepada blokTuban.com.

Dia menambahkan, bahwasannya melestarikan seni kebudayaan daerah yang akhir-akhir ini mulai ditinggalkan, menjadi poin utama adanya hiburan seni.

"Hampir setiap kegiatan HUT selalu menampilkan orkes dan dangdut yang membuat kami miris, itulah mengapa kita membuat konsep hiburan seperti itu," tambahnya.

Kendati demikian, hiburan yang condong pada seni tradisional tersebut rencananya juga akan menampilkan wayang, namun keinginan tersebut diurungkan.

"Semoga kegiatan malam nanti dapat berlangsung dengan aman, kondusif, serta nantinya dapat dinikmati masyarakat secara keseluruhan baik anak anak hingga orang dewasa," pungkasnya. [feb/col]