Pengirim: Obi Khoiris

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72, Pemerintah Kecamatan Montong  menggelar berbagai macam kegiatan mulai dari gerak jalan, karnaval sampai sepeda hias yang dipusatkan di lapangan Desa Montongsekar.

Uniknya, pada tahun ini Pemerintah Kecamatan Montong membuat terobosan terbaru yaitu dengan membuat Expo Kemerdekaan yang dilaksanakan pada tanggal 21-24 Agustus 2017. Bazar ini selain diikuti oleh sebagian besar desa yang berada di Kecamatan Montong juga diikuti oleh masyarakat umum dan juga lembaga-lembaga, tak terkecuali Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU)- Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Montong.

 PAC IPNU-IPPNU menyediakan berbagai macam produk unggulan seperti bakso mangkok ,ziqcho ice dan batik Ansor/IPNU-IPPNU dan masih banyak lagi. Terkait hal ini, Ketua PAC IPNU Montong, Rekan Vikri Kamaluddin mengungkapkan pihaknya menyediakan berbagai macam produk unggulan yang inovatif serta kreatif dan semua modal yang di peroleh ini menggunakan uang dari kas PAC IPNU-IPPNU Montong serta sumbangan dari para anggota.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memeringati HUT Indonesia ke 72, mempererat tali silaturohim antar anggota PAC IPNU-IPPNU Montong serta untuk menunjukka eksistensi IPNU dan IPPNU di Kecamatan Montong,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat dengan bukkti bahwa setiap menu di stand PAC IPNU-IPPNU Montong selalu ludes terjual, bahkan selah satu anggota DPRD Kab. Tuban Bapak. H. Achmad Chamim juga mengunjungi dan memborong produk di stand IPNU-IPPNU Montong. [lis]