Sumberarum Bentuk PR IPNU IPPNU

Pengirim: Rijal

blokTuban.com - Semakin berkembangnya organisasi kepemudaan di wilayah Kabupaten Tuban, nyatanya menarik perhatian sejumlah pemuda di Desa Sumberarum - Kerek, beberapa pelajar, santri yang aktif di Yayasan Al Hidayah berinisiatif membentuk sebuah wadah organisasi dibawah naungan NU, organisasi kemasyarakatan yang telah menjadi kultur budaya dan tradisi di desa tersebut.

Pada hari Rabu (09/08/17), resmi terbentuk Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Sumberarum yang notabene adalah organisasi kepemudaan dan perkumpulan para pelajar serta santri. Menurut Kiai Walik, yang juga pengasuh Yayasan Al Hidayah, pemuda harus bersinergi untuk menjalin ukhuwah islamiah dengan berbagai kalangan. Sosial kemasyarakatan dan agama adalah hal yang saling berjalan berdampingan yang harus sinkron.

"Kita sebagai warga Nahdliyyin patut bersyukur ketika kita menjadi bagian dari NU itu dalam konteks struktural," imbuhnya.

Hal senada disampaikan ketua PAC IPNU Kerek Rizal Muhbib Syafi'i yang turut hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, NU bukan hanya kultural saja melainkan juga struktural. "Dengan didirikannya PR ini, kami berharap bisa menjalankan kaderisasi tingkat paling bawah melalui IPNU IPPNU".

Acara yang dihadiri oleh Perwakilan Banom NU lain seperti Fatayat Dan Ansor setempat, mendapatkan apresiasi dan antusias tinggi. Dan sampai berakhirnya acara tersebut, terpilih ketua Pimpinan Ranting IPNU Sumberarum Rekan Jama' Adnan dan Ketua Pimpinan Ranting IPPNU Sumberarum Rekanita Kholistiana Umi Nafi'ah.[ito]