Gedung Pemkab Lantai Tiga Terbakar

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Lantai tiga gedung Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tuban terbakar, Selasa, 18 Juli 2017, pukul 15.00 WIB.

Gedung yang dalam proses pembangunan atap tersebut tiba-tiba terdapat kobaran api di salah satu ruangan, hingga menghanguskan seluruh dokumen yang ada.Petugas yang mengetahui peristiwa tersebut segera menjauh dari ruangan sebelum api semakin membesar.

Diduga, penyebab kebakaran api tersebut adalah karena terdapat percikan api dari pengelasan pada pengerjaan atap gedung yang terbuat dari gavalum.

Kabag Humas Protokoler dan Pemkab Tuban, Agus Wijaya mengatakan, kebakaran salah satu ruangan Bappeda disebabkan karena ada percikan api saat proses pengelasan.

Percikan api dari las tersebut mengenai tumpukan dokumen buku, sehingga memicu kebakaran dan akhirnya membesar.

"Penyebabnya karena terjadi percikan api yang mengenai kertas, dengan cepat api membesar," ujar Agus kepada wartawan di lokasi.

Api yang cepat membesar itu pun membuat petugas pemadam kebakaran segera mengambil langkah cepat untuk memadamkan si jago merah. Tak butuh waktu lama, sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan.

"Petugas pemadam dengan cepat segera memadamkan kobaran api, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," pungkasnya. [nok/col]