Gagal ke Tapen-03, Crane Pertamina Parkir di Kedungjambangan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebuah kendaraan alat berat terparkir di halaman warga Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Selasa (18/7/2017). Menurut keterangan pemilik rumah, kendaraan alat berat jenis Crane itu rencananya akan menuju lapangan Migas di wilayah Tapen, Sidoharjo, Kecamatan Senori, Tuban, Jawa Timur.

"Sudah kemarin mobil ini diparkir di depan rumah, katanya mau dibawa ke Senori," ujar pemilik rumah, Sunardi (57) saat dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (18/7/2017).

Lanjut bapak empat anak itu, saat ini sopir mobil crane tersebut tidak diketahui keberadaannya. Kabar yang ia dapat waktu kendaraan datang, seharusnya hari Senin (17/7/2017) kemarin akan dijalankan menuju lokasi sumur yang dikelola PT Pertamina EP Asset 4 Cepu itu.

Ditambahkan Nardi, kendaraan besar itu diparkir di depan rumahnya akibat dihentikan sebagian warga. Sehingga, oleh sopir mobil tersebut diparkir di pinggir jalan raya Jatirogo-Bojonegoro.

"Saya gak tahu sopirnya saat ini, namun pada waktu datang kemarin, bilangnya Senin mau jalan," imbuh Nardi, di lokasi parkir ketika dimintai keterangan mobil tersebut.

Secara terpisah, pihak PT Pertamina EP Asset 4 ketika dikonfirmasi blokTuban.com, membenarkan jika crane warna kuning yang terparkir di Desa Kedungjambangan merupakan alat yang akan digunakan di lapangan Tapen 03 Senori.

"Iya betul, crane tersebut rencananya untuk kegiatan perawatan sumur Tapen 03," terang Asset 4 Government & Public Relation Assistant Manager PT Pertamina EP, Pandjie Galih Anoraga, Selasa siang melalui keterangan tertulisnya. [rof/rom]