Tahun Ajaran Baru, Penjualan Seragam Melonjak

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Moment pergantian tahun ajaran baru 2017-2018, sejumlah toko seragam sekolah mengalami peningkatan penjualan. Penjualan seragam dinilai meningkat drastis akhir-akhir ini.

Menurut penjual seragam, Toko Kantin Prasojo, Nunung (40), peningkatan penjualan dikarenakan pergantian tahun ajaran baru 2017-2018. Pergantian tahun ini kerap dimanfaatkan siswa-siswi untuk membeli seragam yang nantinya akan digunakan saat masuk sekolah.

Sebab, biasanya seragam yang lama kondisinya sudah tidak bagus. Selain itu, terkadang juga ukurannya sudah tidak sesuai dengan tubuh siswa yang semakin tumbuh besar.

"Pada tahun ajaran baru ini penjualan seragam meningkat drastis jika dibandingkan dengan hari biasa," ujarnya kepada blokTuban.com saat ditemui di tokonya, Kamis (13/7/2017)

Dia menjelaskan, jika pada hari biasa penjualan hanya mencapai 25 seragam sekolah, namun pada waktu menjelang pergantian tahun ajaran baru, penjualan bisa mencapai 100 seragam lebih.

Jadi memang persentase penjualan mengalami peningkatan 100 persen lebih. Baik seragam sekolah SD/SMP dan SMA, semua mengalami peningkatan penjualan.

"Meningkat penjualan seragamnya, karena Senin depan sekolah sudah mulai masuk," pungkasnya.

Sementara itu, seorang pembeli, Heppi (35), mengaku membeli seragam untuk anaknya yang akan memasuki pergantian tahun ajaran baru. Karena, seragam anaknya saat ini sudah tidak cukup untuk dipakai.

"Seragam anak saya yang lama sudah tidak muat dipakai, ini beli yang baru," terang dia, yang mengaku membeli seragam untuk anaknya kelas 4 SD.[nok/col]