Dibanding Tahun Lalu, Lakalantas Selama Mudik Menurun

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Polres Tuban merilis angka kecelakaan yang terjadi selama mudik-balik lebaran idul fitri 1438 H/2017. Hasil rilis yang dilakukan oleh Satlantas Polres menunjukkan, angka kecelakaan menurun jika dibandingkan lebaran tahun lalu.

Pada lebaran tahun lalu terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) sebanyak 74 kali, sedangkan pada idul fitri kali ini angka kecelakaan menurun menjadi 65.

Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eko Iskandar mengatakan, kecelakaan pada lebaran idul fitri tahun ini memang menurun, jika dibandingkan lebaran tahun lalu. Penurunan angka kecelakaan terpaut selisih 9 kali kejadian, dari 74 kejadian menjadi 65.

"Menurun kecelakaan pada lebaran idul fitri tahun ini," ujarnya kepada wartawan, Kamis (6/7/2017).

Mantan Kasatlantas Polres Blitar itu menjelaskan, penurunan angka kecelakaan tersebut terjadi karena upaya petugas kepolisian yang terus melakukan sosialisasi tentang keamanan berlalu lintas.

Selain itu, petugas juga memasang replika kendaraan mobil patroli lalu lintas di beberapa titik tertentu, agar menjadi perhatian bagi pengendara atau pengemudi kendaraan.

"Kita terus melakukan upaya sosialisasi untuk mengurangi kecelakaan, dan terbukti kecelakaan pada lebaran idul fitri menurun," pungkasnya. [nok/rom]