Pengaspalan Jalan Jembatan Kepet Usai Lebaran

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Jalan bergelombang di sekitar Jembatan Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding telah diperbaiki menjelang Lebaran. Perbaikan jalan dilakukan dengan cara meratakan gundukan aspal yang bergelombang.

Namun untuk perbaikan belum dilakukan sepenuhnya, sebab untuk pengaspalan tidak dilakukan bulan ini. Hal itu dibenarkan oleh pihak PT Rana bumi Eka Putra, selaku pengerja perbaikan jalan.

"Kita hanya meratakan gundukan aspal yang bergelombang, karena sangat membahayakan pengendara atau pengemudi nantinya," kata Pelaksana proyek, Hengki Zerangga kepada blokTuban.com

Menurut dia, perbaikan ini sifatnya hanya untuk sementara. Sebab menyesuaikan dengan jadwal pelaksanaan lebaran. Karena jika dipaksakan untuk diaspal, cukup memakan waktu.

"Untuk pengaspalan akan dilakukan setelah lebaran idul fitri, sekarang hanya meratakan jalan agar tidak bergelombang," ulasnya.

Selain memakan waktu lama, pengerjaan jalan yang menggunakan alat berat terkendala aturan. Dimana pada H-7 pengerjaan dengan alat berat harus dihentikan.

"Karena terkendala waktu, maka pengaspalan akan dilakukan usai lebaran. Untuk sementara jalan ini bisa dilalui dengan aman saat mudik, karena tidak bergelombang," pungkasnya.[nok/col]