Jelang Lebaran, Jalan Bergelombang dan Marka Belum Teratasi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Menjelang Lebaran yang tinggal satu minggu lagi, sejumlah persiapan jalur arus mudik mulai dilakukan pengecekan.

Petugas kepolisian Polres mengecek jalan yang berada di jalur Pantura yang merupakan jalur utama pemudik saat akan pulang ke kampung halaman.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad, dalam mengecek sejumlah ruas jalan memastikan kondisi jalur Pantura aman untuk dilalui saat Lebaran.

Beberapa jembatan setelah dilakukan pengecekan juga dinyatakan layak untuk digunakan saat mudik.

"Jalan bagus, jembatan juga aman, hanya saja perlu perataan jalan yang bergelombang," ujarnya kepada blokTuban.com

Selain masih ditemukan jalan yang bergelombang di beberapa titik, petugas juga menilai masih perlu ada tambahan marka jalan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

"Kita akan meminta Dinas Pekerjaan Umum melakukan perataan jalan yang bergelombang dan juga membuat marka jalan," tanda perwira dengan pangkat dua melati di pundak itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tuban, Choliq Qunnasich saat dihubungi blokTuban melalui panggilan seluler tidak diangkat. Pesan yang dikirimkan terkait perbaikan jalan dan pemasangan marka juga tidak dijawab. [nok/col]