Jalan Diperbaiki, Pantura Tuban Macet Parah

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kemacetan cukup parah terjadi di kawasan Jalur Pantura, tepatnya di kawasan Desa Tunah dan Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Antrean berbagai jenis kendaraan di jalur nasional itu terus mengular. Pantauan blokTuban.com, sampai pukul 14:33 siang ini kemacetan masih terjadi.

"Ada perbaikan jalan di Kepet Mas," kata Kasatlantas Polres Tuban, AKP. Eko Iskandar, menjelaskan penyebab kemacetan di jalan Pantura.

Petugas masih berusaha keras mengurai kemacetan yang ditaksir mencapai 5 kilometer. Sayangnya usaha itu tidak mudah, karena volume kendaraan yang melintas di Kabupaten Tuban cukup padat.

"Petugas di lapangan sedang memberlakukan sistem buka tutup, tapi masih perlu waktu (mengurai), karena di sana ada akses jembatan yang juga sempit," kata Eko.

Selain itu, kendaraan yang melintas di jalan Pantura didominasi kendaraan angkutan berat. Itu dikarenakan para sopir sedang memburu waktu menjelang pelarangan melintas sebelum hari raya Idul Fitri. [pur/rom]