Tagana Parengan Launcing Program TTM Plus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tepat di Bulan Suci Ramadan ini, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, melakukan Peresmian (Launcing) program Tagana Teman Masyarakat Dan Perlindungan Untuk Semua (TTM Plus).

Dalam acara yang diselenggarakan di Desa Sembung, Kecamatan Parengan tersebut. Turut dihadiri pula oleh Muspika Parengan, ratusan undangan, beserta puluhan anak yatim piatu.

"Dengan bekerjasama antara Karang Taruna Kecamatan Parengan dan salah satu pengusaha di Kecamatan Parengan. Acara peresmian ini dirangkai dengan buka bersama dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu," kata Ketua Panitia Suparno kepada blokTuban.com.

Menurutnya, program TTM Plus ini bertujuan untuk membangun dan menjalin hubungan baik antara Tagana dan lembaga atau organisasi yang lain.

"Dengan program ini, hubungan antara Tagana dengan organisasi atau lembaga lain bisa kompak dan solid di dalam penanganan maupun penanggulangan bencana," kata Suparno.

Ia menambahkan, acara yang diselenggarakan Tagana tersebut begitu semarak, karena kepedulian masyarakat dan partisipasi masyarakat parengan sangat tinggi.[hud/ito]