Jelang Lebaran , Petugas Kepolisian Pantau Jalur Pantura

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com – Lebaran tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan pengamanan arus mudik mulai dilakukan oleh Kepolisian Polres Tuban. Petugas kepolisian melakukan pengecekan di Jalur pantura sepanjang wilayah Tuban. 

Kapolres Tuban, Aju Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad mengatakan, jelang arus mudik kali ini petugas telah melakukan persiapan pengamanan disejumlah titik jalan. Pada lebaran nanti, kepolisian berharap agar pengendara sepeda motor atau pengemudi mobil bisa mudik dengan lancar. 

“Kita lakukan pengecekan jalan, diutamakan dari arah rembang ke Tuban. Jalur Pantura kita prioritaskan,” ujar Fadly Samad kepada blokTuban.com, Jumat (16/6/2017). 

Jalur masuk Rembang ke Tuban merupakan jalur yang perlu diperhatikan, karena jalur tersebut merupakan penghubung antar Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Petugas juga menyediakan sejumlah Pos pengamanan dibeberapa titik jalur pantura, termasuk di Perbatasan Jatim Jateng.

“Kita akan pantau terkait perkembangan jelang arus mudik, kita harap para pemudik bisa tenang saat pulang kekampung halaman,” pungkasnya.

Jalur pantura memang kerap terjadi kecelakaan. Dengan seringnya peristiwa tersebut, maka petugas kepolisian mendirikan sejumlah titik-titik pos pengamanan.[nok/ito]