Jalan Bulu-Jatirogo Masih Dipenuhi Lubang

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Urai kemacetan di jalur Pantai Utara (Pantura) saat mudik, Polres Tuban berencana gunakan jalur alternatif Tuban selatan. Hal itu disampaikan Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad kepada blokTuban.com.

"Untuk menghindari kemacetan di jalur pantura kita akan siapkan jalur alternatif, yaitu jalan Poros Provinsi Bojonegoro-Jatirogo," ujar Fadly sapaan akrab pria asal Makassar itu.

Menurut dia, ketika mendekati lebaran diprediksi volume kendaraan yang melintas di jalur pantura akan meningkat, seperti tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, titik kemacetan terjadi di pasar tumpah wilayah Tambakboyo, Tuban akibat tingginya kunjungan warga di pasar tersebut.

"Biasanya kalau jelang lebaran, pasar tumpah Tambakboyo menjadi titik kemacetan. Agar arus mudik tetap lancar kita arahkan pengguna jalan pilih jalur alternatif di Tuban selatan," beber Perwira Polisi itu menandaskan.

Sementara dari pantauan blokTuban.com, Jum'at (16/6/2017), kondisi jalan raya Bulu-Jatirogo masih dipenuhi lubang berbagai ukuran. Untuk itu, bagi para pemudik yang hendak melintasi jalan penghubung jalur pantura dengan jalur Alternatif di wilayah Jatirogo ini harus ekstra hati-hati. [rof/ito]