Harga Kebutuhan Pokok Pasar Merakurak Stabil

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Operasi pasar gabungan yang terdiri dari Polsek Merakurak, Koramil dan Satpol PP di Pasar Sambonggede, Jumat, 16 Juni 2017, tidak menemukan lonjakan harga siginifikan.

Operasi yang digelar jelang lebaran tersebut, untuk mengetahui kesediaan stok barang dan juga ketahanan produk, apakah masih layak konsumsi atau sudah kadaluarsa.

Petugas mengecek segala produk bahan yang ada. Baik beras, Gula, minyak goreng, Kacang hijau, bumbu dapur, daging ayam, daging sapi dan kambing. Serta beberapa produk makanan ringan. Hasilnya tidak menemukan kelangkaan dan lonjakan harga terhadap kebutuhan tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Merak Urak, Ipda Waheru mengatakan, operasi pasar ini bertujuan untuk memastikan apakah ada kelangkaan atau lonjakan harga menjelang lebaran.

"Kita harap segala stok kebutuhan bahan pokok aman, tidak ada kelangkaan maupun lonjakan harga," ujarnya kepada blokTuban.com

Operasi pasar yang terdiri dari 12 personil petugas gabungan ini tak hanya melakukan operasi di Pasar Tradisional, namun juga melakukan operasi di Pasar Modern.

Di Pasar modern yang ada disebelah utara pasar Sambonggede itu petugas mengecek masa kadaluarsa produk. Petugas tidak menemukan masa kadaluarsa dalam setiap produk yang di cek. Baik Roti, Biskuit, Sarden dan beberapa produk lainnya.

"Tidak ada temuan kadaluarsa, semua produk masih layak konsumsi. Petugas akan terus melakukan pengecekan barang kebutuhan pokok," pungkasnya.[nok/ito]