Grabagan Target Minggu Kedua Bulan Ini PBB-PP Lunas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban menargetkan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-PP) lunas minggu kedua bulan ini.

Hal itu dikatakan oleh Kasi Pemerintahan (Kasipem) sekaligus Koordinator PBB-PP Kecamatan Grabagan, Karsono. Saat ditemui blokTuban.com ia mengatakan, sampai saat ini pendapatan PBB-PP di Kecamatan Grabagan sudah mencapai 73,88 persen.

Menurutnya, hasil koordinasi antara Pemerintah Kecamatan Grabagan dan Kepala Desa se-Kecamatan Grabagan menargetkan pelunasan PBB-PP pada akhir bulan Mei. "Namun karena masih ada dua desa yang belum lunas, maka kami targetkan kembali pada minggu kedua bulan ini," kata Karsono kepada blokTuban.com. Jumat (2/6/2017).

"Tahun lalu Kecamatan Grabagan menjadi kecamatan kedua PBB-PP se-Kabupaten Tuban, untuk tahun ini semoga bisa naik menjadi tercepat pertama," tambahnya.

Untuk mempercepat pelunasan PBB-PP, Pemerintah Kecamatan Grabagan terus melakukan pendekatan, dengan pemerintah desa dan perangkat desa. "Untuk mencapai target itu, kami rutin melakukan pendekatan-pendekatan ke desa," tambahnya. [hud/lis]