Jalan Poros Desa Rusak Parah, Begini Tanggapan Kades

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jalan poros yang menghubungkan Desa Tanggir dan Desa Mergosari, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban kondisinya rusak parah, tepatnya turut Dusun Mbajingan, Desa Mergosari.

Tak ayal saat melintasi di jalan tersebut harus ekstra hati-hati, terlebih dikala musim penghujan, lantaran jalanan berlubang jadi genangan air karena minimnya drainase yang mengakibatkan jalanan licin.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa (Kades) Mergosari mengaku bukan wewenang desa. ”Jalan ini wewenang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban," ujar Kepala Desa Mergosari, Mukit Effendi kepada blokTuban.com, Kamis (4/5/2017).

Kendati demikian, kata Mukit sapaan akrabnya, pihak desa tengah melakukan upaya pengajuan permohonan bantuan agar ada upaya perbaikan dari dinas terkait, melalui musyawarah rencana pembangunan di tingkat kecamatan.

Selain jalan yang rusak parah, kondisi jembatan juga sempit, sehingga ketika kendaraan roda empat akan melintas maka harus bergantian. Pihaknya berharap pada anggaran tahun ini bisa terealisasi.

"Jalan maupun jembatan sudah kami usulkan, semoga ada anggaran di tahun ini," harapnya menandaskan. [rof/rom]