17:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Berikan Bantuan Korban Longsor   |   16:00 . Awal Tahun, Ini Target Produksi Migas Asset 4 Field Cepu   |   15:00 . Kunker di Kejaksaan, Komisi II Soroti Permasalahan Tukar Guling TKD Purworejo   |   13:00 . Usai Divaksin Pertama, Ketua DPRD Tuban Yakinkan Vaksin Covid Aman   |   12:00 . Tuban Terapkan PPKM, Simak 9 Poin Batasannya   |   11:00 . Ditlantas Polda Jatim Launching Aplikasi 'Mentalku', Tes Psikologi SIM Bisa Lewat Smartphone   |   10:00 . Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tak Ikut Divaksin Corona   |   08:00 . DPRD Tuban Umumkan Penetapan Cabup dan Cawabup Terpilih   |   07:00 . Gejala dan Tips Cara Mengatasi Pilek pada Bayi   |   18:00 . Ini 10 Tokoh di Tuban yang Akan Divaksinasi Besok   |   17:00 . 11 Orang Positif Covid-19 Tempati Rumah Dinas Wabup Tuban   |   15:00 . Banyak Lubang di Jalan Pantura Tuban, Relawan Fahmi Fikroni Berikan Tanda   |   12:00 . Curanmor di Kerek Terekam CCTV, Pemilik Motor Beberkan Ciri Pelaku   |   11:00 . Tuban Banjir Bandang   |   10:00 . LINDRA-RIYADI Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tuban Terpilih   |  
Wed, 27 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Nekat Curi Emas, Pria ini Terancam 7 Tahun Penjara

bloktuban.com | Saturday, 22 April 2017 16:00

Nekat Curi Emas, Pria ini Terancam 7 Tahun Penjara

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Perbuatan Aris Sucahyo (29) yang nekat mencuri perhiasan emas milik Suwondo (42 ) warga Dusun Kedung, Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban mengakibatkan terancam hukuman 7 tahun penjara.

Menurut informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebut saat tersangka melancarkan aksinya menggasak perhiasan emas saat korban sedang tidur lelap, Sabtu (15/4/2017). Dengan cara mencongkel pintu belakang rumah milik korban dengan pisau, tersangka mengambil perhiasan emas milik korban yang berada dilemari beserta nota pembelian.

Kanit Reskrim Polsek Plumpang, Ipda Narko mengatakan saat korban terjaga dari tidur hendak buang air kecil melihat seseorang keluar dari belakang rumah. Karena curiga, korban memeriksa barang-barang miliknya dan melihat pintu almari, di ruang tengah terbuka, ia mendapati perhiasan miliknya telah raib.

"Perhiasan emas yangdibawa kau tersangka yaitu satu buah kalung emas beserta liontin dengan berat 3 gr, satu buah gelang emas dengan berat 3 gr, satu buah cincin emas, sepasang anting-anting dan satu lembar nota pembelian," kata Ipda Narko.

Selanjutnya, sambung Narko, Minggu pagi (16/4/2017) korban memberitahu toko emas Kurnia Jaya 2, tempat ia membeli perhiasan emas di pasar Plumpang, bahwa perhiasan emas yang dibeli dari toko tersebut telah hilang dicuri orang. Ia meminta apabila ada orang yang menjual perhiasan emas milik korban ke toko tersebut agar toko emas tersebut menghubungi korban.

"Lantas tiga hari berikutnya (Rabu,18/4/2017) pukul 11.00 WIB pihak toko menelpon kalau ada orang datang ke toko emas. Orang tersebut hendak menjual perhiasan emas dengan menunjukan nota pembelian yang sama dengan milik korban," tambahnya.

Namun, tidak berhenti di situ, tersangka yang mengetahui pihak toko emas menghubungi seseorang, malah pergi begitu saja. Sedangkan perhiasan emas ditinggal di toko emas begitu saja.

Nah, setelah korban datang ke toko emas baru ia diberitahu ciri-ciri tersangka yang hendak menjual perhiasan emas miliknya. Lantas korban melaporkannya ke Polsek Plumpang.

"Bersama unit Reskrim Polsek Plumpang, kami melakukan pencarian terhadap pelaku dan setelah ditemukan pelaku langsung diamankan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Plumpang, AKP Sidik Haribowo menjelaskan pelaku saat ini dalam pengawasan aparat dan ditahan di Mapolsek Plumpang. "Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 (1) ke 3e KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," tandasnya.[dwi/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Curi, emas, Kefungsoko, plumpang



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more