Kapolda: Penjagaan Wilayah Perbatasan akan Diperketat

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pasca terjadi baku tembak antara teroris dengan kepolisian, di Desa Suwalan Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Sabtu, 8 April 2017, kemarin.

Kapolda Jatim Irjen Polisi, Machfud Arifin menyatakan, akan meningkatkan penjagaan diwilayah perbatasan agar dapat menghadang masuknya teroris, melalui Kabupaten Tuban.

"Akan kita tingkatkan keamanan melalui pos polisi di wilayah perbatasan Tuban-Rembang," ujar Jenderal bintang dua tersebut, saat kunjungan kerja di Mapolres Tuban, Rabu, 12 April 2017.

Pria kelahiran asal Kota Pahlawan Surabaya itu menjelaskan, mengenai peningkatan penjagaan​ tidak dilakukan secara ekstra seperti saat adanya teroris tiga hari lalu.

Namun, dia menegaskan tetap akan ada penambahan anggota yang berjaga di Pos perbatasan Tuban-Rembang.

"Ada peningkatan, tetapi tidak secara berlebihan. Hal itu dilakukan mengingat Tuban merupakan kabupaten yang harus dilalui teroris saat akan masuk Jatim," pungkasnya.

Peningkatan pengamanan itu juga dilakukan menyusul terjadinya penyerangan oleh dua orang bercadar, di Mapolres Banyumas, Jawa Tengah, Selasa, 12 April kemarin. Hingga mengakibatkan dua anggota polisi terluka. [nok/col]