Puskesmas Kerek Gelar Penyuluhan KRR di MA Salafiyah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Guna memberikan pemahaman kesehatan kepada para remaja, Puskesmas Kerek Sabtu (25/3/2017), memberikan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) kepada puluhan siswa-siswi Madrasah Aliyah (Salafiyah).

Penyuluhan yang bertujuan untuk menambah pengetahuan reproduksi pada remaja tersebut diberikan kepada siswa-siswi kelas XI di sekolahan, tepatnya kelas dimana belajar mengajar tersebut berlangsung.

Kepala Puskesmas Kerek, Rika Triyana mengatakan, kegiatan penyuluhan untuk remaja yang masih sekolah ini dilakukan setiap tahun, namun berbeda dengan posyandu remaja yang dilakukan rutin dalam waktu satu bulan.

"Kegiatan ini dilakukan di sekolah, karena selain kegiatan tahunan, agar anak didik sekolah mengerti tentang reproduksi," tambah Rika kepada blokTuban.com.

Ia menambahkan, puluhan siswa-siswi antusias dalam penyuluhan tersebut. Karena selain itu, untuk mengatasi kurang darah atau Anemia pada remaja pihak Puskesmas Kerek juga memberikan obat tambah darah atau (Fe) kepada seluruh peserta yang hadir.

"Karena biasanya remaja itu kekurangan nutrisi sehingga muncul anemia yang akhirnya mudah letih, lemah dan Ngantuk," pungkas Rika Triyana. [hud/rom]