Trotoar Rusak, Perbaikan Telan Anggaran 1 M

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Akses jalan trotoar bagi pejalan kaki di perkotaan tampak mulai rusak. Hampir di sepanjang Jalan Basuki Rahmat, trotoar nampak mengelupas semennya, serta keramik yang mempercantik jalan mulai pecah. Bahkan, bangunan trotoar pun mulai ada yang jebol.

Pemerintah Kabupaten Tuban telah menyiapkan anggaran dana yang cukup besar untuk memperbaiki akses jalan trotoar tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban, Choliq Chunasih mengatakan, memang di tahun ini Pemkab telah menyiapkan anggaran perbaikan untuk trotoar.  

"Anggaran perbaikan trotoar di tahun ini mencapai sekitar Rp1 miliar dari APBD Kabupaten 2017," ujarnya kepada blokTuban.com.

Menurut Choliq, kondisi trotoar yang rusak parah baik berlubang ataupun keramiknya pecah sudah masuk dalam penanganan rutin dari unit pelaksana teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum.

Sedangkan untuk pelaksanaan pembangunan atau perbaikan trotoar saat ini sedang direncanakan pelaksanaannya oleh Dinas Pekerjaan Umum.

"Perbaikan akan kita lakukan tahun ini, agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat atau pejalan kaki," pungkasnya. [nok/rom]