Sambil Gendong Anak, Kapolres Kunjungi Pengobatan Gratis PWI

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pengobatan gratis yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur bersama pundi amal peduli kasih, dihari kedua dikunjungi orang nomor satu Korps Bhayangkara di Kabupaten Tuban.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad datang di lokasi bakti sosial, tepatnya di balai desa Kanorejo Kecamatan Rengel, Kamis (9/3/2017).

Tiba di lokasi, pria kelahiran Makasar itu langsung menggendong seorang anak yang tampak masih memakai seragam olahraga sekolah Taman Kanak-kanak (TK).

Sambil berjalan, tampak sesekali dia menghampiri warga yang memanfaatkan pengobatan gratis yang masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) itu.

"Sakit apa Mbah?," tanya Fadly kepada Mbah Warni yang sedang berobat.

Dia juga berpesan, kepada perempuan yang berusia sekitar di atas 50 tahun itu untuk menjaga kondisi kesehatan tubuhnya, agar tidak mudah sakit.

"Jangan banyak aktivitas Mbah, istirahatnya harus cukup," pesan Fadly kepada Mbah Warni.

Usai bertanya kepada sejumlah warga yang berobat, Pria berpangkat dua melati di pundak itu juga menyempatkan untuk menikmati layanan berobat gratis.

Fadly tampak memeriksakan atau mengecek tekanan darahnya, dan berkonsultasi seputar gangguan kesehatan yang dirasakan kepada tim medis.

"Terimakasih mas sudah melakukan tes tekanan darah, dan memberikan saran tentang kesehatan," ungkapnya kepada tenaga medis tersebut. [nok/rom]

obat-gratis-1