00:00 . Kades Berharap Sahabat Pertamina Berlanjut dan Ditingkatkan   |   23:00 . Sinkronisasi Program Sahabat Pertamina, Hadirkan 3 Desa di WIlayah Operasi   |   17:00 . SIG Pasok Beton untuk Konstruksi Lantai Industri   |   16:00 . Pemkab Bantu Air Bersih Tiga Desa di Parengan   |   15:00 . Hadirkan Tiga Paslon, PWI Tuban Gelar Diskusi Politik Pilkada Disiarkan Live Streaming   |   14:00 . EGM Pertamina Cek Layanan MyPertamina di SPBU   |   12:00 . FEATURE: Cerita Wali Kota Batu Betapa Lesunya Wisata Saat Covid-19   |   11:00 . Polisi di Tuban Beri Reward Paket Imun Booster Bagi pengendara Yang Tertib Lalulintas   |   10:00 . Aksi Duta Gemarikan Menjaga Cita-cita Anak Pesisir   |   07:00 . Musim Hujan, Waspadai 4 Penyakit Kulit Berikut   |   09:00 . Menaker RI Berharap Kepala Daerah Ikut Sosialisasikan UU Ciptaker   |   08:00 . Peduli Seniman Setiajit Gelar Wayang Pakeliran Padat   |   07:00 . Mencium Bau Kentut Baik untuk Kesehatan   |   21:30 . Arief-Nining Dipercaya Pimpin AMSI Jawa Timur   |   21:00 . Dua Bupati Puji Peran Media untuk Tingkatkan Partisipasi Publik   |  
Tue, 27 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 15 February 2017 16:00

Hari Pers Nasional

Polres Tuban Tasyakuran Bersama Jurnalis

Polres Tuban Tasyakuran Bersama Jurnalis

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Masih dalam momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Jajaran Polre s Tuban berasama jurnalis di Tuban adakan tasyakuran bersama di Gedung Serba Guna Polres Tuban, Rabu (15/2/2017).

Puluhan pewarta di Tuban yang tergabung dalam beberapa organisasi profesi, dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ronggolawe Press Solidarity (RPS) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) turut hadir dalam satu ruangan tersebut.

Mewakili jurnalis yang hadir, Ketua RPS yang berbasis di Tuban tersebut, Khoirul Huda mengatakan dalam peringatan HPN yang setiap tahun jatuh pada 9 Februari itu perlu menjadi renungan masing-masing jurnalis. Selain itu, dalam hubungannya dengan aparat kepolisian harus mampu bekerjasama memberikan pelayanan dan menginformasikan sesuai peran dan tugasnya.

"Untuk jurnalis masih belum cukup memberitakan yang memunculkan hal baru di Tuban, teman media baru, hanya menulis straigh news. Serta kinerja beberapa Polsek yang bagus bisa dicontoh untuk ke depan," ujarnya.

Selain itu, Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto pada momen yang sama mengungkapkan rasa terimakasih untuk tasyakuran yang diselenggarakan Polres Tuban tersebut. Atas inisiatif tersebut, patut diapresiasi.

"Harapannya hubungan baik antara PWI, RPS, AJI, IJTI dengan Polres Tuban dapat terjalin erat, ada simbiosis saling menguntungkan dan saling membutuhkan," ungkapnya.

Tasyakuran yang dalam agenda besarnya untuk sambung rasa dan silaturahmi tersebut cukup berjalan lancar. Ruangan berada di Markas Polres Tuban penuh dengan jurnalis dari online, cetak, televisi dan radio. Tidak ketinggalan, jajaran Polres Tuban turut berbaur di dalamnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad mengakui dalam perkembangan jaman dan pemerintahan media memiliki peranan vital. Sebagaimana dikatakan, media merupakan pilar keempat dalam tatanan pemerintahan demokrasi.

"Peran jurnalis memberi informasi, pelajaran dan sebagai kontrol sosial jika ditempatkan pada peran masing-masing. Sedangkan polisi dalam melakukan pelayanan, wartawan bertugas menyampaikan," tandasnya.[dwi/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : polres, tuban, aji, pwi, rps, pers, ijti, hpn



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more