Lagi, Terjadi Perampokan Toko di Bumi Wali

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Perampokan kembali terjadi di pertokoan kota Tuban. Setelah sebelumnya terjadi perampokan disertai penganiayaan yang mengakibatkan korban tewas, kini perampokan terjadi di sebuah toko beras milik Susmiati (32), yang berada di jalan Diponegoro, Sabtu (14/1/2017).

Berdasarkan keterangan dari saksi penjaga toko, modus yang digunakan pelaku tidak jauh beda dengan perampokan toko Srijaya, yaitu dengan cara menyekap pemilik toko.

Salah satu penjaga toko, Sapuwan mengungkapkan, bahwa dirinya disekap oleh kawanan perampok dengan cara diikat sehingga wajah pelaku perampokan sulit untuk diketahui.

“Perampok masih dalam penyelidikan anggota Reskrim, semoga saja pelaku bisa segera ditangkap,” kata Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyudin Latief, Minggu (15/1/2017).

Dari hasil keterangan, bahwa pelaku berjumlah dua orang, dan saat melancarkan aksinya para pelaku menggunakan helm.

Pelaku berpura-pura menawarkan beras kepada penjaga toko, setelah keadaan memungkinkan, maka akhirnya pelaku melancarkan aksi jahatnya dengan mengambil barang berharga.

"Pelaku membawa kabur uang senilai 1,2 juta, aparat kepolisian langsung ke TKP setelah mengetahui kabar tersebut," ujarnya.
 
Saat ini anggota terus melakukan penyelidikan kepada beberapa saksi dalam kejadian tersebut, baik dari penjaga ataupun pemilik toko.

“Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi, namun beruntung tidak ada korban luka dalam kejadian tersebut,” pungkas Latief. [nok/rom]