Jatuh Dari Pohon 8 Meter, Warga Sumberarum Luka Patah Tulang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kanang (47), salah seorang warga RT/03 RW/03 Dusun Sumberejo, Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban harus dilarikan ke RSUD dr. R Koesma Tuban.

Pasalnya sekitar pukul 09.00 WIB pagi ini, Kamis (12/1/2017) bapak dua anak itu mengalami luka patah tulang pada paha bagian kirinya, setelah terjatuh dari pohon sonokeling. Kejadian bermula ketika, korban hendak mencari kayu bakar di hutan petak RPH Gaji, tepatnya di selatan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek atau tepat di Hutan Mbelok.

Setelah mengetahui pohon sonokeling korban langsung mencoba untuk memanjat. Namun sesampainya di atas ketinggian delapan meter itu, diduga pohon yang dipegangi sudah lapuk dan tidak dapat menahan berat badan korban dan akhirnya ranting pohon tersebut patah dan korban terjatuh.

"Korban memanjat pohon tersebut, namun kayu yang dipeganginya lapuk dan membuat korban terjatuh," ungkap salah satu saksi mata Lasem (50) warga Desa Margorejo.

Melihat kejadian yang menimpa korban saksi langsung menghubungi pihak kepolisian dari Polsek Kerek. Menerima laporan adanya kejadian tersebut Waka Polsek Kerek IPDA Suparto bersama anggotanya langsung menuju ke lokasi kejadian.

"Setelah sampai di TKP, saya langsung menghubungi tim medis dan selanjutnya langsung melakukan efakuasi kepada korban bersama tim medis dari Puskesmas Kerek” Ujar Waka Polsek.

Diketahui kondisi yang dialami oleh korban terlalu parah, sehingga korban langsung dirujuk ke rumah sakit umum Tuban oleh Puskesmas Kerek untuk mendapatkan perawatan intensif.[hud/ito]