Pelaku Pencurian di Montong Spesialis Pembobol Rumah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pelaku pencurian bernama Didik Winarko (31) warga Dusun Bawi Kulon, Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek berhasil ditangkap oleh warga dan Polsek Montong. Kamis (29/12/2016). Ia merupakan spesialis pembobol rumah, toko, dan jok sepeda motor.

Dalam pengakuanya pelaku telah melakukan aksinya hingga 16 kali di Kecamatan Montong, tiga kali di Kecamatan Kerek, dan satu kali di Kecamatan Singgahan. Dengan kerugian ditaksir Rp30 juta untuk wilayah Kecamatan Montong.

[Baca juga:  Bersama Warga, Polsek Montong Tangkap Pelaku Pencurian ]

"Dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan barang bukti berupa, Obeng, HP, uang Rp400 ribu, dan sepeda motor jenis vega,"ungkap Kapolsek Montong IPTU Rukimin kepada blokTuban.com.

Sementara ini, pihak kepolisian masih mengembangkan kasus ini, dari hasil penyidikan pelaku melanggar Pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun dipenjara, "Saat ini anggota kita masih melakukan penyidikan lebih lanjut dan mendatangi rumah pelaku,"terangnya.

Diketahui, polsek montong dibantu oleh warga berhasil meringkus pelaku spesialis Pencurian Asal Kecamatan Kerek di area Sendang Kalangan Desa Montongsekar.[hud/ito]