Pengurus Pasar Montong, Proyeksikan 9 Sumber Pendapatan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mulai 1 April 2016 lalu Pasar Montong yang terletak di Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban telah diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk dikelola pihak desa setempat.

Selama awal pengelolaan oleh desa tersebut, tepatnya 1 April 2016 hingga akhir Desember 2016, pengurus pasar telah memproyeksikan semua sumber pendapatan yang diperoleh pasar, disamping itu pendapatan tersebut juga untuk menyumbang Pendapatan Asli Desa (PADes) Montongsekar.

Dari proyeksi tersebut terdapat sembilan sumber pendapatan diantaranya ialah pendapatan dari Dasaran (lapak), Parkir Motor, Parkir Mobil, Parkir Truk, Parkir Becak, Pasar Kambing, Mandi Cuci Kakus (MCK), Kios, dan lainnya.

"Kesembilan proyeksi tersebut menjadi sumber pendapatan pasar Montong," kata Ketua Pengurus Pasar Montong Shodiq, kepada blokTuban.com.

Lanjut Shodiq, dalam organisasi atau kepengurusan ini ada dua perencanaan 1. Rencana kerja yang meliputi Organisasi, Administrasi, Inventaris, Kesejahteraan Karyawan dan Pengurus, Keamanan, Kebersihan, Kenyamanan, dan 2. Rencana anggaran, yang menentukan pendapatan yang harus dicapai.

"Untuk anggota pengurusan pasar dan karyawan saat ini terdapat 23 orang yang terdiri dari warga maupun pemuda desa setempat," papar Shodiq. [hud/rom]