Pavingisasi Hampir Selesai, Papan Pengumuman Proyek Belum Dipasang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pengerjaan perbaikan halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban telah dipastikan hampir selesai.

Perbaikan dengan menggunakan pavingisasi itu telah dimulai dari tanggal 21 September dan akan dirampungkan pada 5 Oktober mendatang. Namun menjelang sisa waktu empat hari penyelesaian, masih belum tampak papan pengumuman proyek yang dimenangkan oleh CV.Panggung Pilar Emas.

Tentu saja pengerjaan proyek ini seakan tidak dikerjakan dengan transparan, mengingat anggaran yang digunakan untuk membangun halaman Gedung Dewan tersebut menggunakan uang yang bersumber dari APBD.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Tuban, Supriyanto mengatakan, memang proyek ini ditarget Sabtu depan akan selesai, karena sesuai perjanjian memang isinya demikian.

"4 Hari lagi proyek pavingisasi akan selesai dan bisa dipergunakan untuk akses jalan," ujarnya kepada blokTuban.com (1/11/16)

Saat disinggung mengenai tidak adanya papan proyek pemenang lelang yakni CV.Panggung Pilar Emas. Supriyanto menyatakan, dirinya sudah menyuruh untuk dibuat tapi masib belum direalisasikan.

"Besok akan saya suruh untuk memasang papan pengerjaan pavingisasi," jelasnya.

Sedangkan dari pihak CV.Panggung Pilar Emas yang diwakili Arifin mengaku, tidak mengetahui perihal pemasangan papan pengumuman Proyek, karena dia hanya sebagai orang yang dipercaya dalam hal pengadaan barang.

"Itu yang mengetahui lebih jelasnya adalah bos saya, kalau saya hanya penerima barang di lokasi," pungkasnya.

Diketahui, proyek perbaikan halaman Gedung Dewan dengan menggunakan pavingisasi dianggarkan sebesar 500 juta, namun yang terserap dalam pagu hanya sekitar 480 juta.[nok/ito]