Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Istri Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Bintang Puspayoga didampingi Dirut Keuangan Umum, Lembaga Pemasaran dan Pemodalan (LPP) dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) Republik Indonesia melakukan kunjungan di Sangar Batik Tulis Tenun Gedog Sekar Ayu Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Hadir juga dalam kunjungan Istri Menteri Koperasi dan UKM ke sanggar milik Uswatun Hasanah tersebut, Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata, Farid Achmadi beserta stafnya, Istri Bupati Tuban Siti Qodiriyah, Muspika Kecamatan Kerek dan Kabiro Humas dan CSR PT Semen Indonesia, Wahyu Darmawan.

Kepada sejumlah media yang hadir ia mengatakan, kunjungan ini untuk melihat atau mengetahui potensi-potensi daerah dan apa yang menjadi kendala untuk mengembangkan potensi tersebut.

"Sehingga bisa menjadikan sebuah masukkan bagi kementerian.Dalam kunjungan ini kami melihat banyak potensi dan peluang yang luar biasa, tidak hanya bahan bakunya namun juga talent untuk membatik yang patut untuk dikembangkan," ujar Istri Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga itu kepada sejumlah media, Rabu (26/10/2016).

Meski dalam kunjunganya tidak ada acara resmi, namun dari kunjungan ini ia akan memberikan masukan apa yang harus dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk meningkatkan kualitas, produksi dan ruang pemasaran.

"Dari produk di Tuban ini sangat spesial karena mulai dari bahan baku dan basis masyarakat sudah ada sejak turun temurun," tambahnya. [hud/col]