Bendungan Sumberarum, Tongkrong Asyik di Sore Hari

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Waduk atau yang sering disebut warga sekitar Bendungan di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban merupakan tempat yang tepat untuk meluangkan waktu sore bersantai bersama teman.

Hal itu lantaran tempatnya yang berada di tengah-tengah pusat Pemerintahan Desa atau berada di depan Balai Desa Sumberarum, bendungan sepanjang kurang lebih 100 meter dan lebar sekitar 35 ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk para pemuda sekitar.

Tak hanya itu, bendungan sedalam tiga meter itu airnya terlihat bening serta masih nampak lestari dengan adanya puluhan pohon jati yang hidup berjajar dipinggir bendungan tersebut sehingga semakin menambah keserasian alam.

"Setiap sore ramai mas, tempatnya adem dan asyik untuk nongkrong," kata Faid (23) pemuda sekitar saat di lokasi.

Dari pantauan blokTuban.com semakin sore bendungan tersebut semakin ramai puluhan pemuda sekitar dan dari berbagai desa di Kecamatan Kerek berdatangan untuk menghabiskan waktu setelah seharian bekerja.

Pemuda lain Ucup (25) mengaku setiap kali pulang bekerja ia pasti nongkrong bersama teman temanya di bendungan tersebut, agar tidak jenuh hanya nongkrong saja terkadang ia juga membawa pancing.

"Kadang hanya sekedar nongkrong mas-kadang juga sambil Mancing," ungkapnya. [hud/ito]