16 Jurusan di Unirow Ikuti Kuliah Sinergi Energi

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Ratusan mahasiswa dari 16 jurusan di Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban mengikuti kuliah umum bertema Sinergi Energi, yang diadakan bersama Operator Lapangan Minyak dan Gas Bumi (Migas) Blok Cepu, Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL), Kamis (13/10/2016).

Awalnya, kuliah umum tersebut hanya diperuntukkan untuk semua mahasiswa baru, yakni angkatan 2016. Namun, kuliah tersebut ternyata juga menarik peminat mahasiswa dari angkatan yang ada di atasnya.

"Awalnya peserta dibatasi hanya 250 orang, namun peminatnya membludak sehingga kita persilakan asal ruangan mencukupi," jelas Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani.

Dia berharap, kerja sama ini bisa semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Unirow. Dia optimis, Unirow bisa semakin maju dan bertekad membuktikan sebagai kampus terbaik.

Kuliah umum dari EMCL, diberikan langsung oleh Wakil Kepala Teknik Tambang EMCL, Teguh Heru Susanto. Dalam paparannya, dia menjelaskan seputar industri Migas dan budaya kerjanya. Termasuk bagaimana Safety (keselamatan) sudah menjadi budaya ketika mereka bekerja. "Safety itu lebih dari sekadar prioritas, tapi sudah menjadi nilai yang kami anut," kata Teguh.

Meski isu Migas tergolong jarang disentuh di Tuban, tampaknya cukup menarik minat peserta yang hadir. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan di kuliah yang dimoderatori oleh Ukay Subqy, salah satu Humas EMCL. [pur/col]