Waspada, Cuaca Buruk Terjadi Selama Empat Hari

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Cuaca Buruk hujan lebat disertai kilat atau petir diprediksi akan terjadi di Kabupaten Tuban beberapa hari kedepan. Hal tersebut berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dalam data rilis itu, menghimbau agar masyarakat waspada terkait potensi-potensi yang bisa terjadi akibat cuaca buruk tersebut.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono mengatakan, hujan deras dan petir memang diperkirakan akan terjadi. Sebab, rilis dari BMKG menyatakan kondisi cuaca buruk akan terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia, diantaranya di Tuban.

"Mulai dari kemarin, tepatnya tanggal 26-29 September 2016," ujar Joko, sapan akrabnya, kepada blokTuban.com Selasa (27/9/2016)

Mantan Camat Widang itu lebih jauh menjelaskan, berkaitan dengan rilis tersebut, pihaknya telah memberikan informasi terhadap wilayah potensi terdampak banjir atau longsor dibeberapa daerah di Tuban.

Tentu upaya itu sebagai bentuk pencegahan dini dalam mengantisipasi cuaca buruk, karena dampaknya tidak ada yang mengetahui.

"Sudah kita sampaikan informasi kepada wilayah yang rawan terdampak banjir atau longsor, dan semoga bisa menjadikan antisipasi," pungkasnya.[nok/ito]