Wabup: Perlu Koperasi untuk Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Saat ini kehidupan para nelayan Tuban dinilai masih kurang sejahtera. Karena itu, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berusaha memberikan solusi agar masyarakat yang menggantungkan hidupnya di laut itu taraf hidupnya meningkat.

Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, mengakui jika kesejahteraan nelayan memang perlu diperhatikan, karena masalah yang berkaitan dengan nelayan ini sudah berlangsung sejak lama.

Menurutnya, di setiap daerah nelayan harus memiliki lembaga yang bisa menjadi aspirasi bagi masyarakat tersebut. Hal itu tentu berguna, karena akan menjadi sebuah jembatan bagi nelayan untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Penting adanya sebuah lembaga bagi masyarakat nelayan, minimal koperasi atau perkumpulan," terang pria yang juga sebagai ketua DPC PKB Tuban kepada blokTuban.com

Pria yang kembali terpilih sebagai Wakil Bupati Tuban itu menjelaskan, jika ada koperasi maka Pemkab bisa memberikan bantuan melalui lembaga tersebut. Sebab, untuk saat ini semua bantuan yang akan diberikan harus melalui lembaga yang berbadan hukum, seperti koperasi.

"Harus ada koperasinya, agar aspirasi nelayan bisa tersampaikan dan pemerintah juga bisa memberikan bantuan," pungkasnya.[nok/col]