Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Penjual musiman di bulan Ramadan mulai menjamur di sepanjang jalan raya Kecamatan Jatirogo. Salah satunya pedagang kelapa muda di Desa Bader, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Penjual dadakan mengalami peningkatan yang cukup signifikan di bulan suci Ramadan ini.

Pedagang kelapa muda yang mangkal di kawasan SMK Jatirogo, Bu Mujiono mengatakan, sejak pertengahan bulan lalu ia mulai merintis usahanya. Harapnnya saat Ramadan permintaan kelapa muda meningkat sehingga omzetnya naik dibandingkan hari biasa.

"Kalau sebelum Ramadan kemarin penjualan perhari bisa habis 20 sampai 25 biji. Ramadan ini semoga penjualannya cukup tinggi dari hari biasanya, berbeda dengan hari biasanya," jelasnya kepada blokTuban.com, Senin (6/6/2016).

Penjualan di bulan Ramadan ini satu buah kelapa muda dipatok dengan harga Rp8.000 perbuah. "Ingin mendapat tambahan penghasilan, karena sebelumnya saya jualan nasi pecel di Pasar Jatirogo. Untuk bulan Ramadan alih jualan degan (kelapa muda)," imbuhnya, saat ditemui di warungnya.

Abu, warga lain menambahkan, ia sebelumnya bertani, namun dengan datangnya bulan penuh berkah ini, dia mencoba usaha di pinggir jalan desa setempat.

"Dulunya saya sebagai petani biasa. Di samping warung degan ini, saya coba buat tempat usaha tambal ban, semoga bisa ikut lancar," imbuhnya. [rof/col]