Jelang Ramadan, Polsek Kenduruan Gelar Operasi Pekat

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Personel Polsek Kenduruan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pedagang yang berada di wilayah hukumnya. Kegiatan ini  dalam rangka Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di desa se-Kecamatan Kenduruan, Kamis (26/5/2016).

Operasi Pekat menjelang bulan Ramadan tersebut menyasar para penjual makanan dan minuman (mamin) di desa-desa yang dicurigai menyimpan atau menjual minuman keras (Miras).

Dalam razia kali ini, dipimpin langsung oleh Kapolsek Kenduruan AKP Subagyo,  bersama anggota  menyusuri warung-warung yang berada di desa-desa. Di antaranya di warung milik Sumirah Desa Sidomukti, di warung milik Rasman, Desa Sidohasri, dan di warung Sumija, Desa Jamprong.

"Razia minuman keras yang beredar di warung-warung dilakukan untuk mencipatakan suasana yang kondusif. Apalagi sebentar lagi sudah masuk bulan Ramadan, wilayah kenduruan harus bebas Miras," tutur Kapolsek.

Selain itu untuk menekan pemasokan dari luar daerah, pihaknya mengadakan pemeriksaan kendaraan box, yang dikhawatirkan bermuatan barang haram tersebut. Di jalan raya Blora-Kenduruan tepatnya di simpang tiga Desa Sidohasri. "Dari razia pekat di lokasi tersebut, petugas Polsek Kenduruan belum berhasil mengamankan miras," pungkasnya [rof/col]