Transaksi Daging Sapi di Pasar Lelang Tembus Rp26 Miliar

 

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Komoditas daging sapi di Kabupaten Tuban dapat bersaing di pasaran. Pasalnya, pada pasar lelang komoditas, laju penjualan daging sapi Tuban tembus Rp26 miliar.

Seperti diketahui, pasar lelang pada pertengahan bulan Mei ini cukup menarik perhatian. Meski baru kali pertama diadakan di Bumi Wali Tuban namun mampu mencapai nilai transaksi Rp48 miliar. Selain itu, mendongkrak nilai jual sapi potong dari peternak Tuban hingga Rp26 miliar lebih.

Penjualan sapi potong berjenis Brahman yang identik berasal dari India ini menduduki nilai jual tertinggi selama pasar lelang diadakan. Harga jual tiap kilogram cukup fantastis, yakni mencapai Rp44.000.

"Pasar lelang menjadi ajang tawar menawar secara langsung antara pembeli dengan produsen. Sedangkan Dinas Perekono$ian dan Pariwisata sebagai fasilitator," kata Kepala Bidang Perdagangan, Bhismo S Adji kepada blokTuban.com.

Bhismo berharap kedepan, pasar lelang di Kabupaten Tuban dapat mengulang kesuksesan kembali. Sehingga berbagai produsen komiditas di Tuban mampu bersaing dan unjuk diri dengan daerah lain.[dwi/col]