CTB Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Coretan Tiang Bulu (CTB) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban menggelar donor darah, Selasa (17/5/16) pagi di Gedung Olahraga, Kecamatan Bancar.

CTB adalah sebuah komunitas yang berada di Kampung Nelayan Bulu, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

Dalam melaksanakan kegiatan sosial donor darah ini, banyak diikuti oleh pendonor bahkan jumlahnya diluar target yang telah ditetapkan oleh panitia.

Ketua Panitia Donor Darah, Darsono, menyatakan, acara ini merupakan kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh CTB dalam hal kemanusiaan, karena banyak masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan darah.

"Kita mengajak masyarakat Bulu khususnya untuk terlibat langsung dalam kegiatan donor darah," ujar pria yang juga sebagai Admin CTB ini kepada blokTuban.com.

Dia menuturkan, dari data yang masuk jumlah pendonor hanya 25 orang dan pada saat pelaksanaan jumlahnya meningkat menjadi 43 orang. Namun, tidak semua yang datang bisa ikut donor karena harus dicek kesehatannya.

"Hanya Ada 37 orang yang dinyatakan lolos kesehatan untuk bisa melakukan donor darah, selebihnya tidak bisa," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pendonor, Iqro, mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Komunitas CTB karena telah menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah.

"Kegiatan ini sangat positif, sehingga perlu untuk tetap dijalankan kedepannya," pungkasnya.[nok/col]