Ratusan Murid TK Ikuti Pawai Hari Kartini

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ratusan peserta didik dari Lembaga Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Montong berkumpul di terminal kecamatan setempat, untuk mengikuti pawai dalam rangka memperingati Hari Kartini, yang jatuh pada 21 April lalu, Kamis (28/4/2016).

Meski pawai tidak dilaksanakan tepat pada tanggal tersebut, tampak peserta pawai antusias yang terdiri dari Taman Kanak-kanak berkumpul dengan memakai pakaian adat, dan merias wajah.

Pawai tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Montong dalam rangka memperingati Hari Kartini.

"Kegiatan ini bertujuan dengan semangat Raden Ajeng kartini, peserta didik mampu meningkatkan prestasi dan menanamkan rasa kebangsaan sejak dini," ujar ketua panitia Hj. Siti Masfufah, kepada blokTuban.com.

Peringatan Hari Kartini tersebut bertemakan 'Dengan Semangat Raden Ajeng Kartini Mari Kita Tingkatkan Emansipasi Wanita Menuju Generasi Bangsa yang Bermartabat dan Berakhlaqul Karimah'.

Peserta yang mengikuti pawai sangat antusias, bahkan orang tua murid yang ikut mendampingi juga ikut merias wajah dan memakai pakaian adat. [hud/rom]