Reses, Dewan Ingatkan ADD Harus Tepat Sasaran

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Masa reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, dipergunakan semaksimal mungkin untuk menemui konstituen atau warga di daerah pemilihannya. Salah satunya dilakukan Kristiawan, Rabu (20/4/2016) di desa Sidohasri, Kecamatan Kenduruan, kabupaten Tuban.

Banyak warga hadir dalam pertemuan tersebut. Kepada masyarakat, mantan Ketua DPRD Tuban tersebut mengatakan, jika Alokasi Dana Desa (ADD) diharapkan bisa digunakan sebaik-baiknya dan harus tepat sasaran. Misalnya untuk pembangunan infrastruktur di masing-masing desa, pasalnya banyak warga yang terus mengeluh akibat infrastruktur di desa bertambah buruk.

"Manfaatkanlah dana desa yang sudah dikucurkan di tiap-tiap desa. Jangan sampai dana itu dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, dan masyarakat harus ikut mengawal," tegas politisi asal Kecamatan Bangilan ini.

Pak Kris, panggilan akrabnya juga menambahkan, pemerintah berkeinginan masyarakat semua makmur. Pan pemerintah juga sudah berusaha dengan memberi berbagai bantuan, termasuk ke desa.

Namun, penyaluran bantuan untuk saat ini juga harus mengikuti aturan yang ada, salah satu persyaratannya calon penerima harus dan sudah berbadan hukum. "Bagi kelompok maupun perorangan jika akan mendapatkan bantuan, mutlak harus berbadan hukum," jelasnya.

Ditambahkan, kalau program yang disampaikan juga demi untuk masyarakat, bukan atas nama golongan tertentu. Tidak ada yang bisa diklaim salah satu partai, melainkan sudah menjadi kewajiban pemerintah. [rof/mad]