Andai, Layanan Kesehatan Tuban Sekelas Hotel

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk memperbaiki layanan kesehatan. Bidang ini, merupakan salah satu hal yang paling disoroti wakil rakyat, dan direkomendasikan di Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2011-2015.

Ketua DPRD Tuban, Miyadi, mengaku masih sering mendapat keluhan dari masyarakat mengenai pelayanan kesehatan. Sehingga, pelayanan perlu ditingkatkan agar masyarakat merasa nyaman. "Andai pelayanan kesehatan bisa seperti hotel atau bank. Pasti masyarakat akan merasa lebih nyaman," kata Miyadi, Rabu (06/4/2016).

Petugas hotel atau bank, selalu bersikap ramah. Sehingga masyarakat merasa terlayani. Petugas kesehatan yang ada di Puskesmas ataupun rumah sakit, harus meniru cara ini ketika melayani pasien. Sampai sekarang, wakil rakyat masih menemui satu dua masyarakat yang mengeluhkan adanya petugas yang kurang ramah.

"Baik itu pasien miskin atau kaya tidak boleh ada pembedaan. Mereka harus dilayani dengan baik dan ramah," jelas Miyadi. [pur/ito]