Parkir di Teras, Lupa tak Dikunci, Motor Digondol Maling

Reporter: Mochamad nur rofiq

blokTuban.com - Nasib nahas dialami Eli Kacung, warga Dusun Soto Desa Sidodadi Kecamatan Bangilan. Pasalnya, motor merek Honda Beat warna putih biru, bernomor polisi S 2653 GR miliknya, raib di gondol maling, Senin (4/4/2016) pukul 18.00 WIB.

Menurut korban, saat itu motornya baru saja diparkir oleh istrinya di depan rumah dalam keadaan kunci masih menempel. "Habis beli makan, motor diparkir istri saya di teras dan di tinggal makan," jelas Eli.

Berselang 30 menit, terdengar suara mesin motornya menyala, ketika dilihat keluar, motor sudah digondol maling. "Mas motornya dibawa maling," teriak Laila istri korban.

Kemudian Eli berusaha mengejar pelaku, namun maling motor sudah tidak terlacak. Selang 2 jam, korban baru melapor kasus ini ke aparat kepolisian Polsek Bangilan.

Setelah mendapat laporan, saat itu juga Kanit Reskrim Polsek Bangilan beserta anggota, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hasil olah TKP sementara, motor dibawa lari ke arah selatan ke Bangilan, seperti yang disampaikan Bripka Taufan Riyadi kepada blokTuban. "Saat kami melakukan olah TKP, menurut keterangan beberapa saksi, motor beat dibawa lari ke arah Bangilan," jelasnya.

Bripka Taufan menambahkan, kasus ini sudah dikembangkan dengan meminta keterangan para saksi dan berkoordinasi dengan Kepolisian terdekat, juga beberapa tokoh masyarakat.

Pihak polisi juga mengimbau kepada warga, kalau memarkir motor jangan lupa kunci motor diambil. "Jika ingin lebih aman, beri kunci pengaman ganda," pungkas Bripka Taufan. [rof/rom]