Musim Hujan, Permintaan Bibit di Agro Raya Meningkat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Musim penghujan penjualan bibit di Agro Raya yang berada di Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mengalami peningkatan hingga 50 persen.

Hal ini dikarenakan dikawasan kecamatan yang berada di Kabupaten Tuban banyak yang telah panen sehingga para petani banyak yang melakukan penanaman bibit baru diantaranya Cabai, Tomat, Kacang Panjang, Mentimun dll.

Pemilik Agro Raya Suliyadi (49) mengatakan, sepanjang musim hujan ini permintaan bibit sayuran dan buah mengalami peningkatan. Apalagi saat ini para petani banyak yang telah melakukan panen, sehingga permintaan bermacam-macam bibit pun mengalami meningkat signifikan.

"Kebanyakan para petani membeli bibit yang telah siap untuk ditanam," terang Suliyadi kepada blokTuban.com. Sabtu (19/3/2016)

Permintaan para petani mencapai hingga ribuan bibit, sehingga karyawan yang ikut membantu didalam pembibitan terdapat hingga 20 orang. Hal itu dikarenakan agar ketelatan bibit tidak terjadi sehingga para pembeli tidak kecewa saat datang langsung.
"Apabila permintaan meningkat seperti ini, untuk omzet bersih bisa mencapai hingga lima sampai sepuluh juta rupiah," ungkapnya.

Selain membeli secara langsung ketempat Agro Raya, para pembeli bibit yang jauh dari tempat ini bisa memesan dulu lewat handphon dan apabila bibitnya sudah berumur bibit tersebut bisa langsung dikirim.[hud/ito]