Koperasi Syariah Terima Hibah Pemprov 3,5 Miliar di Tahun 2015

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Koperasi di Tuban memang terlihat sangat produktif, sebab selain prestasi yang kerap diraih, ternyata koperasi di Bumi Ronggolawe tersebut juga mendapat kepercayaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, dengan diberikannya dana hibah tahun 2015. Bahkan dana tersebut tidak sedikit jumlahnya melainkan mencapai angka miliaran.

Kepala Bidang Koperasi Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, Rohmad mengatakan, bahwa pada tahun 2015 kemarin, sebanyak 140 koperasi syariah majelis taklim telah mendapatkan dana hibah dari Provinsi Jawa Timur.

"Dana hibah yang diterima adalah sebesar Rp25 juta untuk tiap koperasi," kata Rohmad.

Rohmad menjelaskan, sebenarnya yang kita ajukan untuk mendapatkan bantuan dana hibah Pemprov adalah sebanyak 194 koperasi, namun yang diterima adalah 140 koperasi.

"Ya kita terima dan bersyukur atas bantuan dana hibah tersebut, apalagi yang mendapatkan juga masih banyak," pungkas Rohmad.

Berdasarkan data tersebut, maka total dana hibah yang diterima oleh koperasi syariah majelis taklim pada tahun 2015 adalah sebesar Rp3,5 miliar. [nok/rom]