Cuaca Buruk Tak Pengaruhi Hasil Panen Melon

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Musim buruk yang terjadi beberapa bulan lalu tidak mempengaruhi hasil penen melon petani yang berada di Desa Lajolor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Pasalnya panen melon saat ini hasilnya lumayan baik dan cukup menguntungkan bagi para petani, selain hasil panen baik harganya pun mencapai Rp10.000 sampai Rp12.000 per kilogramnya, sehingga para petani senang dengan keadaan ini.

"Hasil panen cukup baik mas, meski musim buruk terjadi beberapa bulan lalu," ungkap agus kepada blokTuban.com saat ikut melakukan panen.

Agus menambahkan, saat ini hasil panen melon di kirim ke Bandung, karena harga dibandung lebih tinggi hingga kisaran Rp12.000 per kilogramnya. Tanaman yang hanya melakukan satu kali panen ini, untuk luasan tanah di Desa Lajolor dalam satu hektar bisa panen hingga kisaran 12 sampai 13 ton.

"Di lahan kurang lebih satu hektare ini bisa mencapai 12 ton lebih," tambah Agus.

Saat ini, petani melon di desa tersebut memilih bibit berjenis action. Berhubung juga cuaca yang terjadi beberapa bulan lalu buruk, sehingga harga pun dibeberapa kota juga tinggi. [hud/ito]