Pasar Kecamatan Sepi Aktivitas

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sejumlah pasar tradisional di beberapa kecamatan yang ada di Tuban sepi dari aktivitas pagi ini, Rabu (9/3/2016).

Informasi yang diterima, sepinya aktivitas dirasakan warga yang ada di Pasar Senori, tepatnya di Desa Jatisari, Kecamatan Senori. Kemudian Pasar Bangilan yang ada di Desa/Kecamatan Bangilan, serta Pasar Jatirogo yang ada di Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo.

Selain itu, sepinya aktivitas juga dirasakan warga di Desa/Kecamatan Plumpang, serta pasar di Desa/Kecamatan Rengel. Belum beberapa pasar tradisional yang ada di sejumlah desa di 20 kecamatan di Tuban.

Padahal saat ini adalah tanggal merah, atau hari libur. Biasanya, pada hari libur aktivitas pasar sangat ramai dibanding hari-hari aktif bekerja. "Mungkin karena ada gerhana matahari," kata salah satu warga di Pasar Senori, Istihar, kepada blokTuban.com.

Pedagang di Pasar Bangilan, Trisno, membenarkan banyak pedagang yang memilih libur. Karena sebagian pedagang masih percaya kalau gerhana matahari akan terjadi di Tuban dan bisa membutakan mata.

"Selain itu banyak yang lebih memilih melihat gerhana matahari lewat televisi," kata bapak satu anak ini. [pur/rom]