Pemuda Benteng Masyarakat dari Paham Radikal

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kedatangan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Timur (Kesbangpol Jatim), Jonathan Judyanto, pada seminar talkshow dan diskusi di Tuban, Kamis (3/3/2016) membawa pesan untuk pemuda Tuban sebagai generasi bangsa. Yakni dalam upaya menjaga keutuhan Indonesia ada tiga fokus yang penting diketahui.

Pada kesempatan tersebut, Jinathan mengatakan, pemuda sebagai agent of change tidak semestinya terlibat dan menjadi korban paham radikal. Karena itu, dalam berorganisasi, menjalin hubungan bermasyarakat jangan sampai disorientasi.

"Sejauh ini kami concern (titik fokus) dalam tiga hal. Yaitu peningkatan wawasan kebangsaan, menangkal berkembangnya radikalisme, dan penanganan Narkoba," kata Jonathan kepada blokTuban.com.

Diketahui, pada tanggal 27 Januari 2016 lalu, telah diagendakan Forum Komunikasi dan Konsultasi Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan Ormas. Salah satu hasil dari pertemuan tersebut yaitu meningkatkan koordinasi melalui forum-forum untuk mengambil langkah-langkah cepat dan tepat dalam menangani dan menyelesaikan masalah ormas/aliran yang menyimpang.

"Dengan memberikan waWasan kebangsaan dan proses, untuk menyelamatkan generasi muda. Supaya, tidak terkontaminasi paham dan ideologi menyimpang yang mengnacam keutuhan Indonesia." pungkas Jonathan. [dwi/col]