Cegah Kriminalitas, Polres Tuban Gelar Operasi Cipkon

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Polres Tuban terus menggalakkan Operasi Cipta Kondisi. Semalam di Jl.Raya Tuban Widang tepatnya depan pangkalan Truk Compreng kecamatan Widang, dalam operasi ini melibatkan sekitar 53 personil, baik dari anggota Polres, Polsek Widang, dan Polsek Plumpang.

Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati mengatakan, bahwa giat operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi bahaya teror, tindak kriminal, dan juga pemeriksaan surat-surat kendaraan.

"Ini untuk menciptakan kondisi Kabupaten Tuban yang harmonis, bebas dari ancaman yang meresahkan masyarakat," terang Elis.

Selanjutnya, Elis menerangkan, bahwa setiap kendaraan yang melintasi titik operasi akan diperiksa di pangkalan truk. Ada 62 kendaraan yang diperiksa pada operasi Cipkon tadi malam yang terdiri 1 truk, 4 pick up, 9 mobil box. Sebanyak 52 Kendaraan pribadi juga dilakukan pemeriksaan semuanya tanpa terkecuali.

"Kita memeriksa semua barang-barang bawaan yang ada di dalam mobil, tidak ditemukan barang mencurigakan, seperti bahan peledak Bom, narkoba, dan juga mobil bodong," jelasnya.

Diketahui, bahwa Operasi dimulai pada pukul 22.00 WIB dan berakhir sampai pukul 24.00 WIB.[nok/fah]