Keluarga: Kita Kaget Dapat Kabar dari TNI

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Rumah orang tua Mayor Penerbang Ivy Safatillah, di Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban, mulai didatangi warga. Mereka ingin memastikan, apakah pilot dari pesawat Super Tucano yang jatuh di Malang adalah Ivy, tetangga mereka.

Keluarga sendiri mengaku, mendapatkan informasi dari TNI sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (10/2/2016) siang. Sehingga, merekapun kaget ketika mendapat pertama kali kabar duka tersebut.

"Kejadian kantanya pukul 10.00 WIB, kemudian kita kaget dapat kabar dari TNI sekitar pukul 11.00 WIB tadi," jelas adik korban, Helmy Anda (35) di rumah orang tua korban kepada blokTuban.com.

Pantauan di lapangan, tampak warga mendatangi rumah bercat kuning kecoklatan  di Jalan M. Sudiro, Kelurahan Kingking. Diketahui, Ivy adalah anak dari H. Faisol Rozi, tokoh masyarakat nelayan, sekaligus pengusaha ikan, dengan istrinya Hj Mutmainnah. Ivy merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

"Kita masih menunggu kabar dari keluarga yang berangkat ke Malang," lanjut Helmi Anda.

Seperti diketahui, Ivy Safatillah, adalah pilot pesawat Super Tucano yang jatuh di Jalan LA Adisucipto, Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang. Bersama dengan salah satu Kopilot bernama Saiful. Sampai siang, keluarga ataupun tetangga mengaku belum mengetahui kondisi pilot yang awalnya kritis ini. [pur/mad]